-->

Translate

Robert Alberts Bersyukur Persib Kembali ke Jalur Kemenangan

-- --

Persib Bandung berhasil kembali ke jalur kemenangan usai menumbangkan PSS Sleman 2-1 pada laga pekan ke-24 Liga 1 2021-2022. 

Dua gol Persib pada laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (11/2/2022) itu dibukukan oleh Erwin Ramdani (20') dan David da Silva (25'). 

PSS hanya mampu membalas lewat satu gol Wander Luiz pada menit ke-30. Pelatih Persib Robert Rene Alberts, mengaku puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Menurutnya, kemenangan atas PSS merupakan hasil krusial bagi Persib untuk menjaga persaingan di papan atas. 

"Selamat untuk Persib yang bisa meraih tiga poin karena itu merupakan target kami," kata Alberts, seusai laga. Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga 1: Borneo FC Jaga Tren Positif, Persib ke 3 Besar Pelatih asal Belanda itu melanjutkan, Persib seharusnya bisa menang dengan margin yang lebih besar. Klub berjulukan Maung Bandung itu sempat mendapatkan peluang melalui titik putih. 

Sayang, eksekusi penalti Bruno Cantanhede berhasil diamankan kiper PSS, Miswar Saputra. Alberts cukup menyesali kegagalan Cantanhede dalam mengeksekusi peluang emas dari titik putih. 

Kegagalan tersebut tak hanya membuat peluang Persib gagal memperlebar jarak keunggulan menjadi 3-0 tetapi juga menempatkan Maung Bandung dalam situasi sulit.

PSS seolah mendapatkan momentum untuk mengejar ketertinggalan. Alhasil, tak berselang lama setelah kegagalan Bruno mengeksekusi peluang penalti, PSS mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 lewat  Wander Luiz. 

"Kami yang membuat diri sendiri berada dalam kesulitan. Ketika skor 2-0, kami mendapatkan penalti jelas," ucap Alberts. "Seharusnya, kami bisa mengubah angka menjadi 3-0, bukan 2-1. 

Setelah itu kondisinya mendadak berubah, tim lawan meningkat spiritnya ketimbang tim kami." Baca juga: Hasil PSS Vs Persib: Maung Bandung Amankan Kemenangan 2-1 "Kami pada laga tadi seharusnya bisa mengubah skor menjadi 3-0 dan mengakhiri perjuangan mereka," imbuh pelatih 67 tahun itu. Meski begitu, Alberts tetap mengapresiasi kinerja para pemain. 

Menurutnya, seluruh pemain menunjukkan spirit dan motivasi  bagus untuk memenangi pertandingan. Apalagi, sejumlah pemain belum berada dalam kondisi terbaiknya setelah pulih dari Covid-19. 

"Saya ucapkan selamat untuk tim dan pemain meski sempat dilanda badai Covid, tetap bisa meraih tiga poin," tegas Alberts. Pujian juga diberikan Alberts kepada PSS yang tampil spartan meski tidak diperkuat sejumlah pemain andalannya, karena terpapar Covid-19. 

"Saya rasa Sleman meski sedang dilanda masalah tetap bermain dengan baik, memperagakan sepak bola bagus," tutur Alberts. "Mereka juga nyaris menyamakan kedudukan tapi itu bisa diselamatkan oleh Teja yang kembali memperlihatkan kualitasnya," tukas dia. Kemenangan atas PSS membuat Persib naik ke posisi tiga dalam tabel klasemen sementara Liga 1 2021-2022, dengan 46 poin. 

Maung Bandung masih tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen, Arema FC. Meski begitu Persib memiliki keunggulan jumlah pertandingan dibanding empat kesebelasan penghuni lima besar, yang rata-rata sudah memainkan 24 laga. Maung Bandung baru memainkan 23 pertandingan, karena pertandingan melawan PSM Makassar di pekan ke-22 ditunda.


-- --

0 Response to "Robert Alberts Bersyukur Persib Kembali ke Jalur Kemenangan"

Post a Comment