-->

Translate

Pernah Khatam Alquran, Yati Surachman Sempat Ragu Pindah Agama

-- --



Perjalanan spiritual artis senior Yati Surachman penuh lika-liku. Artis 64 tahun itu memutuskan pindah keyakinan ketika usianya masih remaja.

Yati lahir dan tumbuh di keluarga muslim. Pergolakan batin yang dia alami ketika berusia 12 tahun membuat bintang film Sang Pencerah ini memeluk Kristen. Namun, Yati memutuskan merahasiakan keputusannya itu dari keluarganya.

"Saya belum berani mengakui itu sampai sekolah selesai, di film. Saya belum bilang kalau ikut Yesus," kata Yati Surachman saat berbincang  di YouTube Miracle of Life.

Selama belum mengumumkan keputusannya pindah agama, Yati rupanya masih mengikuti ibadah agama lamanya. Yati mengaku masih kerap ikut salat bersama keluarganya. Tapi, saat itu dia sudah tidak lagi mengucapkan bacaan salat.

"Akhirnya sebelum berani bilang saya ini Kristen, saya sembahyang tapi hanya gerak saja," ucapnya.

Yati mengaku sempat ragu dengan keputusannya. Apalagi mengingat dia pernah khatam membaca Alquran. Namun, dia tetap teguh pada keyakinan barunya. Setelah lulus sekolah, Yati baru membuka kepada keluarganya tentang keputusannya pindah keyakinan.  

"Jadi selama saya belum berani menyatakan bahwa saya Kristen, saya masih sembahyang di rumah. Kan saya cuma gerak. Jadi orang tua saya sempat bilang, 'Kamu nih kalau salat cepat benar'. Ya saya cuma gerak," tutupnya.

-- --

0 Response to "Pernah Khatam Alquran, Yati Surachman Sempat Ragu Pindah Agama"

Post a Comment