-->

Translate

Liga 1: Persib Jaga Kondisi Pemain Setelah Laga Ditunda

-- --


Persib Bandung tetap menjaga kondisi pemain seiring dengan penundaan laga melawan PSM Makassar yang sedianya berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu 2 Februari 2022 petang.

Sebagai pengganti pertandingan, Pangeran Biru berlatih di area hotel sebagai upaya agar pemain bisa tetap merasakan momen duel dalam sebuah pertandingan.

Pelatih Fisik Persib Yaya Sunarya mengatakan latihan ini sebagai upaya menjaga kondisi pemain tetap baik.

"Setelah pertandingan ditunda, tim pelatih berdiskusi dan sore ini menggelar latihan memanfaatkan area (terbuka) dan tempat fitnes," kata dia dalam laman klub, Kamis 3 Februari 2022.

"Satu tim berlatih melakukan aktivitas strength dan aerobic di thread mill dan satu grup lainnya berlatih dengan menggunakan bola seperti situasi gim 2 lawan 1 atau 3 lawan 2," jelas dia.

Yaya menjelaskan Persib menggelar latihan dalam intesitas menengah agar bobotnya bisa serupa dengan pertandingan berdurasi 90 menit.

"Program latihan dibuat dengan intensitas medium dan volume satu jam. Kami modifikasi latihan disesuaikan dengan pertandingan hari ini," jelasnya.

Tim pelatih juga sudah menyiapkan program latihan untuk pertandingan selanjutnya melawan Bhayangkara FC yang akan digelar 6 Februari mendatang.

"Kami punya waktu tiga hari sebelum pertandingan melawan Bhayangkara FC nanti. Artinya, besok kami akan latihan pagi, begitu juga lusa di hari berikutnya sampai offisial training di tempat atau lapangan yang normal," pungkas Yaya.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda laga Liga 1 antara PSM dan Persib yang seharusnya digelar Rabu tadi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, karena COVID-19.

Direktur Operasional LIB Sudjarno menyebut bahwa pertandingan itu ditunda lantaran kasus COVID-19 di kalangan pemain membuat Persib hanya memiliki 13 nama yang siap berlaga.

Sementara untuk tiga laga lain pada hari yang sama, yakni PSS versus Persik, Persita melawan Borneo dan PSIS menghadapi Persebaya tetap digelar sesuai rencana.

-- --

0 Response to "Liga 1: Persib Jaga Kondisi Pemain Setelah Laga Ditunda"

Post a Comment