-->

Translate

Kalahkan Persipura, Persib Kembali Ke Jalur Juara Liga 1

-- --


Pada pekan ke 26 Liga 1 yang mempertemukan dua tim yang penuh akan sejarah yaitu antara Peripura Jayapura vs Persib Bandung. Persipura yang pernah berjaya pada masa Indonesia Super League kala itu, sekarang harus berjuang untuk menjauh dari zona degradasi.

Dengan mayoritas diisi oleh pemain-pemain muda asli Papua dengan harapan mampu mengangkat performa tim Persipura itu sendiri. Sedangkan Persib Bandung yang membutuhkan kemenangan untuk kembali dalam jalur perebutan gelar juara. Persib menurunkan skuad mereka dengan beberap rotasi yang dilakukan dibeberapa lini.

Jalannya pertandingan

Pada awal babak pertama, Persipura sudah dikejutkan dengan gol yang dicetak oleh Marck Klok pada menit ke 7 lewat tendangan bebas di depan kotak penalty Persipura. Tim yang berjuluk Mutiara Hitam ini tidak menyerah begitu saja, permainan dari kaki ke kaki yang diperagakan anak asuh Alvredo Vera ini mampu beberap kali mengancam gawang dari Persib Bandung.

Namun kokohnya pertahanan yang dikawal oleh duet Nick Kuipers dan Ahcmad Jufriyanto ini belum bisa ditembus. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung bertahan hingga turun minum.

Pada babak ke dua, kembali lagi persipura dikejutkan dengan gol cepat yang kali ini dicetak oleh pemain muda Beckham Putra Nugraha, skor berubah menjadi 2-0 untuk Persib Bandung. Walaupun tertinggal, Persipura masih bermain dari kaki ke kaki, bermain secar tim dan bermain secara kolektif terbukti dengan unggul dalam penguasaan bola 67% berbanding 33%.

Secara penguasaan bola, dan permainan yang terorganisir memang Persipura lebih unggul, tetapi secara efektifitas dan transisi dari menyerang ke bertahan Peripura masih kalah.

Terbukti dengan Persib mampu menambah gol lewat Beckham Putra yang diawali dari serangan balik dari Persib Bandung dan memanfaatkan ruang kosong yang ditinggalkan para pemain Peripura. Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan selesai untuk kemenangan tim yang bermarkas di Jawa Barat ini.

Pada pertandingan ini ada beberapa pemain yang penampilannya menonjol. Dari Peripura sendiri ada nama Ramai Rumakiek yang pada pertandingan ini bermain sedikit ke tengah, Rumakiek mampu bermain baik dengan beberapa kali melakukan tembakan yang mengancam gawang dari Persib Bandung.

Sedangkan dari Persib Bandung ada kiper mereka yaitu Teja Paku Alam yang kembali lagi menunjukkan kelasnya dengan melakukan beberapa save krusial yang dilakukannya. Dengan hasil ini Teja Paku Alam menambah catatan cleenshetnya menjadi 10x cleenshet.

Itulah hasil pertandingan Persipura vs Persib.

-- --

0 Response to "Kalahkan Persipura, Persib Kembali Ke Jalur Juara Liga 1"

Post a Comment