-->

Translate

BRI Liga 1: Persib Bandung vs PSIS Semarang Selasa, Robert Bicara Persiapan Tim

-- --


Persib Bandung vs PSIS Semarang akan menjadi salah satu pertandingan BRI Liga 1 yang digelar pada pekan ke-25. Laga ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa, 15 Februari 2022.


Saat menghadapi PSIS, sejumlah pemain Persib yang baru pulih dari Covid-19 belum tentu bisa dimainkan. Maung Bandung merupakan salah satu tim yang terkena badai virus tersebut.


Pada pekan ke-22, laga PSM Makassar vs Persib Bandung harus ditunda. Ketika itu, mereka hanya memiliki 13 pemain yang siap bertanding. Sesuai aturan Liga 1, tim setidaknya harus memiliki 14 pemain untuk bisa berlaga.


"Semua pemain sudah kembali dalam tim, termasuk Mario Jardel dan I Made Wirawan yang juga dikarantina. Tapi siapa saja pemain yang kembali masih membutuhkan adaptasi, tidak mudah memang bagi pemain yang baru kembali dari karantina," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts saat sesi konferensi pers secara daring, Senin, 14 Februari 2022.

"Selain adaptasi kami harus mengecek jantung mereka, kemudian kondisioning saat latihan, sehingga perlu proses untuk betul-betul fit. Target kami tetap tiga poin agar tetap on track," kata dia menambahkan.


Dalam latihan terakhir, PSIS dilaporkan hanya memiliki 14 pemain. Namun hal itu tidak akan menjadi keuntungan bagi Persib.


"Kami akan menyiapkan secara normal. Kita lihat saja besok apakah benar informasi itu atau tidak, karena saya belum mendengarnya. Kami fokus untuk laga besok dan fokus untuk persiapan tim," ujar pelatih asal Belanda ini.


Robert juga menyinggung soal persaingan di Liga 1 terutama di posisi lima besar. Maung Bandung sendiri saat ini berada di peringkat empat, dengan 46 poin.


Mereka tertinggal tiga angka dari Arema FC (puncak klasemen) dan Bhayangkara FC (runner up). Persebaya Surabaya membayangi Persib dengan mengumpulkan 44 angka.


Menurut Robert, konsistensi adalah kunci agar tim selalu bisa berada di persaingan untuk meraih gelar juara Liga 1.


"Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, tim yang bisa mempertahankan kualitas dan organisasi akan berada di lima besar. Siapa saja yang tetap konsisten akan berada di lima besar," kaya Robert.


Bek Persib, Victor Igbonefo, mengatakan bergabungnya kembali rekan-rekannya akan menambah kekuatan timnya. Dia berharap Maung Bandung bisa tetap di papan atas klasemen Liga 1.


"Sekarang seluruh pemain sudah bergabung. Meski semua belum fit, tapi kedatangan mereka bagus untuk tim," kata Victor.


Laga Persib Bandung vs PSIS Semarang di BRI Liga 1 pekan ke-25, Selasa ini, akan berlangsung mulai 20.45 WIB dengan disiarkan Indosiar.

-- --

0 Response to "BRI Liga 1: Persib Bandung vs PSIS Semarang Selasa, Robert Bicara Persiapan Tim"

Post a Comment