-->

Translate

Ari Lasso Sembuh dari Kanker Usai Jalani 6 Sesi Kemoterapi

-- --



Kabar bahagia akhirnya datang dari musisi Ari Lasso. Setelah setahun belakangan berjuang memulihkan diri dari kanker limfoma yang dideritanya, kini ia sudah resmi sembuh. Berbagai tahapan pengobatan seperti 6 kali sesi kemoterapi akhirnya mampu mengangkat seluruh sel kanker dari tubuhnya.

Momen penuh syukur ini disampaikan langsung oleh sang istri Vita Dessy saat mengabarkan hasil tes pemeriksaan terakhir Ari Lasso. Vita dan keluarganya yang selama ini optimis akan kesembuhan Ari akhirnya mengecap buah manis dari harapannya itu.

Dokter menyatakan kalau Ari Lasso sudah resmi bersih dari kanker



Ari Lasso didampingi istri, Vita Dessy | Credit: Instagram @ari_lasso

Kabar sembuhnya Ari Lasso diterima Vita Dessy langsung dari pernyataan sang dokter. Rasa syukur langsung memenuhi hatinya saat dokter yang menangani Ari Lasso menerangkan bahwa sudah tidak ada lagi tanda-tanda perkembangan sel kanker dalam tubuh suaminya.

“Kami semua keluarga, aku, anak-anak, optimis papanya bisa sembuh. Puji Tuhan kemarin (ketika sesi) PET (Positron Emission Tomography) scan terakhir (sel kanker) sudah bersih sebenarnya,” ujar Vita Dessy dikutip dari tayangan Insert Pagi, Senin (7/2)

Lebih lanjut, Vita menekankan bahwa Ari Lasso sudah tidak mengalami metastasis lagi. Maksudnya, sudah tidak ada lagi penyebaran kanker dari sumber awal ke tempat lain di dalam tubuh.

“Sudah tak ada metastase, nggak ada. Sel-sel kanker yang itu sudah nggak ada semua,” lanjut Vita.

Perjuangan Ari Lasso menjalani 6 kali kemoterapi diakui keluarga sebagai proses yang tidak mudah


Kemoterapi dikenal sebagai perawatan medis yang berguna untuk mengendalikan penyebaran sel kanker atau tumor dan meringankan gejala sebelum dilakukan operasi. Perawatan ini terbilang tidak mudah untuk dilalui oleh pasien kanker karena kerap menimbulkan efek samping.

Perjuangan berat Ari Lasso pun turut dirasakan oleh keluarga yang mendampinginya. Meskipun begitu, sekarang mereka merasa lega karena fase berat itu berhasil dihadapi.

“Saya melihatnya cukup berat untuk Mas Ari beberapa bulan ini. Sejak didiagnosa kanker, menjalani kemo pertama sampai terakhir itu lumayan berat buat dia. Buat kita yang menunggunya juga,” ungkap Vita.

Di tengah proses kemoterapinya itu, Ari Lasso diketahui beberapa kali membagikan kondisi terbarunya. Lewat beragam unggahan Instagram pribadinya, Ari selalu tampak mengenakan penutup kepala untuk menutupi rambutnya yang semakin tipis akibat kemoterapi.

Ari Lasso turut berbagi kebahagiaan atas kesembuhannya dengan kembali menyapa warganet

View this post on Instagram

A post shared by Ari Lasso (@ari_lasso)

Pada Senin (7/2), Ari Lasso mengunggah foto terbarunya dengan kondisi yang lebih segar sehabis dinyatakan sembuh oleh dokter. Pelantun Hampa ini membagikan potret dirinya yang mengenakan kaus ungu dan penutup kepala. Ari menambahkan bahwa saat ini ia sedang dalam masa pemulihan.

Sahabat dan rekan artis yang turut merindukan kehadiran Ari Lasso pun langsung membanjiri kolom komentar. Mereka mengungkapkan rasa syukur atas kesembuhan Ari dan mendoakan agar ke depannya selalu diberkahi kesehatan. Banyak juga yang memuji penampilan Ari yang dinilai semakin segar dan sehat.

Sebelumnya, Ari Lasso diketahui mengidap kanker limfoma dengan kondisi langka


Menurunnya kondisi kesehatan Ari Lasso dimulai saat ia merasakan sakit perut yang sangat kuat hingga harus dilarikan ke rumah sakit, Agustus 2021 silam. Di sana, ia melakukan pemeriksaan CT-Scan dan dilanjutkan dengan operasi. Setelah itu, terungkaplah bahwa ia menderita kanker limfoma.

Kondisinya semakin parah karena kanker yang ia derita termasuk langka. Ia divonis mengidap Diffuse large B-cell lymphoma (DLBCL). Penyakit tersebut merupakan kanker yang hanya terjadi pada 2 dari 4000 kasus limfoma.

Untuk mendapatkan kembali kesehatannya, Ari Lasso pun melakukan operasi pengangkatan limpa. Tidak hanya itu, untuk meminimalisir penyebaran sel kanker, ia harus menjalani total 6 kali sesi kemoterapi. Berbagai tahapan pengobatan inilah yang membuatnya harus vakum dulu dari dunia hiburan Tanah Air.

Saat ini, Ari Lasso sudah bisa merasa lega karena akhirnya resmi bebas dari sel-sel kanker yang menggerogoti tubuhnya. Selamat untuk Ari Lasso, semoga pemulihannya berjalan lancar dan dapat sehat kembali sepenuhnya. Aamiin.

-- --

0 Response to "Ari Lasso Sembuh dari Kanker Usai Jalani 6 Sesi Kemoterapi"

Post a Comment