-->

Translate

Amalan Jumat Istimewa Jangan Sampai Ditinggalkan, Banyak Berdoa 1 Jam Jelang Magrib

-- --


Berikut ini
 amalan Jumat istimewa. Hari Jumat istimewa bagi umat Islam. Sehingga di hari ini perlu diperbanyak doa. Salah satunya 1 jam jelang Magrib atau sore hari. Hal itu dikatakan Syekh Ali Jaber.

Selain itu dalam riwayat Imam Ahmad dan Ibnu Majah, kata Nabi Muhammad SAW, Jumat merupakan penghulu hari dari seluruh hari yang diciptakan oleh Allah SWT.

Mulai Senin hingga Minggu, Jumat adalah seagung-agungnya hari bagi Allah SWT.
Bahkan lebih agung bagi Allah dari hari raya Idul Fitri dan Idul Adha.

Begitu istimewanya Jumat, di sisi Allah sehingga segala bentuk amalan ibadah yang dilakukan pada Jumat memiliki pahala besar.

Ada empat amalan yang sangat istimewa pada Jumat.

Akan merugi bagi orang yang meninggalkanya pada Jumat.

Sebagaimana dikutip dari ayomalang.com dari video yang diunggah di kanal YouTube Syekh Ali Jaber pada 24 Januari 2020, inilah keistimewaan hari Jumat. Ada empat amalan penting sebagai berikut:

1. Bersedekah di subuh hari

Sedekah subuh termasuk kedalam sedekah yang terbaik, karena di setiap subuh Allah menurunkan malaikat untuk mendoakan orang yang bersedekah di waktu itu.

Sediakan tabungan di rumah yang mana setiap sehabis sholat subuh isi tabungan tersebut dengan sedekah dan berdoalah untuk kebaikan dunia dan akhirat.

Jika uang di dalam tabungan sedekah subuh sudah terkumpul, maka sedekahkanlah uang tersebut untuk yang membutuhkan.

Jika setiap Jumat Anda ingin mendapatkan keistimewaan dan keberkahan, maka jangan lupa mengamalkan amalan ringan yang istimewa tadi.

2. Perbanyak berdoa

Ada satu jam di hari jumat, yang barang siapa berdoa di hari itu maka doanya tidak akan ditolak oleh Allah SWT.

Satu jam yang dimaksud adalah satu jam terakhir sore hari, pada hari jumat, kira-kira waktu sebelum maghrib dan dipersilahkan untuk berdoa.

3. Membaca surat Al-kahfi

"Barangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada hari Jumat, dia akan disinari cahaya di antara dua Jum'at." (HR.An Nasa'i dan Baihaqi).

4. Bersholawat kepada Rasulullah SAW

Rasulullah SAW menginginkan dan berpesan kepada kita “Aktsiruu Alayya Minash Sholaati Yaumal Jumu’ah”.

Yang artinya, “Perbanyaklah shalawat kepadaku di hari jumat”, Pada hari jumat kita diperbolehkah meninggalkan seluruh dzikir hanya untuk fokus bershalawat, dan hal itu tidak salah.

Karena Rasulullah memang meminta kita untuk bersholawat kepada Beliau di hari jumat, oleh karena itu sepanjang hari jumat dimanapun itu perbanyaklah shalawat kepada Rasulullah SAW.

-- --

0 Response to "Amalan Jumat Istimewa Jangan Sampai Ditinggalkan, Banyak Berdoa 1 Jam Jelang Magrib"

Post a Comment