-->

Translate

Tips Membuat / Menulis Artikel SEO Friendly 2022

-- --

hai sobat kutubuku.my.id, ketemu lagi bersama mimin di sini. kali ini mimin akan sedikit membahas mengenai Tips Membuat / Menulis Artikel SEO Friendly : Update 2021!!!.


dapat melampaui sesama blogger di mesin pencarian merupakan impian terbesar bagi semua blogger. tidak hanya di google saja, namun di semua mesin pencari lainnya seperti di yaoo, yandex dan sebagainya.


nah untuk mampu bersaing tersebut, kalian harus bisa membuat sebuah artikel yang seo frinedly. mengapa? karena jika kalian mampu membuat artikel yang seo friendly maka artikel kalian akan dengan cepat terindeks di mesin pencarian-pencarian di atas.


nah pertanayaannya penting gak sih artikel yang seo friendly itu? ya jawabannya sangatlah penting karena jika kalian membuat sebuah artikel asal-asalan maka dapat dipastikan dong blog kalian akan sepi pengunjung dan tidak akan ada orang yang menemukan blog kalian sehingga kalian akan sangat kalah untuk bersaing di mesin pencarian tadi. 


tapi tenang kawan, seperti biasa, mimin akan membagikan beberapa trik untuk kalian agar bisa membuat artikel yang Seo friendly di blog.


Tanpa berlama-lama mari kita bahas tuntas semua trik yang mimin biasa gunakan ya.


1. Riset Keyword


riset keyword atau dalam bahasa kita yaitu riset kata kunci adalah sebuah langkah awal yang sangat penting sebelum kalian membuat sebuah artikel. teknik ini merupakan sebuah cara agar blog kalian berpeluang besar bisa berada di halaman pertama di mesin pencarian dan mengalahkan blog-blog yang lain.


untuk menggunakan trik ini kalian hanya perlu mencari kata kunci yang sering orangg-orang cari di mesin pencari, tentunya ya dengan niche yang akan kalian buat ya biar target yang digunakan akan pas dan tidak asal-asalan.


Tips ini bisa dikatakan trik dengan mencari kata kunci yang memiliki intensitas tinggi di mesin pencarian yang sering orang-orang ketik. carilah kata-kata yang familiar dengan orang-orang yang sering berada di dunia maya.


2. Menggunakan Judul yang Menarik Pengunjung


selanjutnya kalian bisa menggunakn tips ini dengan menggunakan judul yang menarik bagi pembaca. tariklah pengunjung dengan kata-kata atau dengan judul yang relefan dan menarik.


Jika kita sudah melakukan tips kedua, maka sudah dipastikan orang-orang akan tertarik dan menjadi visitor organik untuk blog kalian.


3. Memasang Keyword yang tepat dan akurat


pasanglah keyword yang tepat dan seo friendly agar orang-orang bisa menemukan blog kalian dengan mudah dan mesin pencari akan mudah memasukan blog kalian menjadi page one.


4. Buat Artikel Singkat dan Padat


Buatlah artikel minimal 300 kata. kenapa? semakin simpel artikel maka orang-orang akan lebih cepat membaca dan akan mencari lagi artikel lainnya di dalam blog kalian. tapi ingat, meskipun singkat, namun jangan sampai membatasi informasi yang ingin kalian berikan kepada pembaca ya.


5. Pasang gambar beserta deskripsi


nah ini yang sering diabaikan oleh para blogger, kalian jika menambahkan gambar ke dalam blog kalian jangan lupa untuk memasukan title pada gambar tersebut agar gambar tersebut bisa membantu dalam menanam backlink di blog kalian. 

ini sangat penting ya kawan, selain blog kalian lebih lengkap, soal plagiat juga akan bisa teratasi ya.


Mungkin hanya itu yang bisa mimin bagikan untuk saat ini, moga di lain hari mimin bisa membuat artikel yang lebih baik dan lebih bermanfaat lagi untuk kalian.

Jangan lupa untuk bagikan artikel ini jika kalian suka agar teman-teman kalian juga dapat ilmu yang sama.



-- --

0 Response to "Tips Membuat / Menulis Artikel SEO Friendly 2022"

Post a Comment