-->

Translate

Lamar Kerja Jadi Cleaning Service, Pria Penghapal Al-Qur’an Malah Ditawari Jadi Polisi

-- --

Hendak melamar jadi cleaning service di Binmas Polda Jawa Timur, seorang pemuda bernama Febri malah ditawarkan untuk masuk polisi.

Dilihat pada Sabtu (29/1/2022), dalam sebuah video viral tersebut terlihat Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Jawa Timur Kombes Pol Asep Irpan Rosadi tampak berbincang dengan beberapa orang.

Narasi yang beredar mengatakan, Febri yang seorang penghapal Al-Qur’an membuat ia akhirnya ditawarkan masuk ke pendidikan polisi oleh Asep. Febri pun dapat memulai pendidikannya di tahun depan.

 

Sambil menunggu, Febri dipersilakan untuk bekerja sementara sebagai cleaning service di ruang Direktur Binmas. Ia bahkan diberikan tempat tinggal dan disiapkan ruang tidur di Binmas selama bekerja.

“Selamat yak arena hafidzmu, kamu diterima di kepolisian, tanpa tes, langsung diterima tahun depan,” ujar perekam video.

Febri pun terlihat menunduk tersenyum sambil terus mengucapkan terima kasih. Beberapa orang juga berjabat tangan dengannya untuk memberi selamat.

Diunggah pertama kali di Facebook Alwi Hasan, Febri yang saat itu melamar sebagai cleaning service sempat ditanya oleh Kombes Pol Asep mengenai tujuan hidupnya. Ia pun menjawab ia ingin menjadi seorang hafidz atau penghapal Al-qur’an. Asep kemudian menanya berapa Juz yang sudah dihapal oleh Febri, ia mengaku sudah hapal 30 Juz.

“Kamu saya terima jadi polisi, tahun depan kamu akan mulai pendidikanmu, jadi selama setahun ini kerja dulu khusus membersihkan ruangan saya, ruangan lain biar anggota lain yang membersihkan. Setelah kamu bersih-bersih lanjut baca Qur’an untuk saya. Jadi rubah tujuanmu menjadi polisi, karena tujuan hidupmu menjadi hafidz sudah tercapai karena kamu sudah hapal 30 Juz,” ujar Asep. [KM-06]

  

-- --

0 Response to "Lamar Kerja Jadi Cleaning Service, Pria Penghapal Al-Qur’an Malah Ditawari Jadi Polisi"

Post a Comment