-->

Translate

Kisah Bocah 11 Tahun Hidup di Jalanan, Ayah Nikah Lagi Tapi Ibu Tiri Larang Bawa Anak Masuk Rumah

-- --

 


Mirisnya lagi, anak itu terpaksa 'mengontrak' di warnet dengan tarif Rp13 ribu semalam.

Dream - Semua anak pasti berharap mendapatkan ibu atau ayah sambung yang baik, yang mau menerima dan menyayangi seperti anak kandung dengan ikhlas.

Sayangnya tidak semua yang diharapkan itu bisa terwujud. Seperti kisah bocah berusia 11 tahun yang diceritakan dalam video TikTok Humairoh Aziz Alkatiri ini.

Pemilik akun @humairohazizalkat itu sampai menangis saat mengedit video tentang bocah tersebut sebelum mengunggahnya di TikTok


Cerita Anak 11 Tahun Hidup Sebatang Kara

Dalam video berdurasi satu menit 24 detik itu, Humairoh bercerita malam itu dia dan suami keluar malam dengan mobil untuk sebuah urusan.

Ketika melewati sebuah jalan, dia melihat ada seorang anak berbaju merah yang duduk termenung di trotoar sambil selonjoran.

Waktu Humairoh dan suami pulang melewati jalan yang sama, anak tersebut masih saja duduk di tempatnya.

" Aku tadi ketemu seorang anak yang sedari awal aku lewat duduk di situ dan pas aku pulang pun masih duduk di situ," kata Humairoh memulai kisahnya.

Orangtua Cerai, Ayah Menikah Lagi


Meski mobilnya sempat melewati anak itu saat dalam perjalanan pulang, Humairoh merasa tidak tega. Dia meminta sang suami untuk putar balik.

Suami Humairoh kemudian turun dari mobil dan menghampiri anak itu untuk menanyakan kondisinya. Tak lama suaminya mengajak anak itu masuk ke dalam mobil.

Anak itu kemudian bercerita tentang dirinya. Betapa kaget dan terharunya Humairoh mendengar kisah kehidupan anak remaja itu.

" Ternyata orangtuanya sudah bercerai. Ibunya tinggal di Lampung bersama adiknya. Dan ayahnya menikah lagi," ujar Humairoh.

'Ngontrak' di Warnet, Bayar Rp13 Ribu Semalam

Humairoh pun merasa terenyuh. Sebagai ibu dia tidak tega melihat anak itu tidak punya orangtua yang melindunginya.

Humairoh semakin terkejut setelah anak itu bilang selama ini dia tinggal di warnet bersama temannya. Bukan gratis, anak itu harus bayar uang sewa Rp13 ribu per malam.

" Gak kuat hati ini pengen nangis jerit2 rasanya ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ," kata Humairoh.

Dilarang Pulang oleh Ibu Tiri

Hati Humairoh semakin teriris-iris kala mendengar alasan anak tersebut harus hidup 'mengontrak' di warnet dengan tarif Rp13 ribu semalam.

Menurut anak itu, ayahnya yang sudah menikah lagi ternyata dilarang membawa dirinya ke rumah oleh istri barunya.

" Dan ini adalah momen hati aku hancur, sehancur-hancurnya ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ," tambah Humairoh.

Makan Sebungkus Berdua dengan Teman

Humairoh dan suaminya kemudian mengajak anak itu makan. Namun anak itu bilang minta dibungkus saja. Dia mau makan bareng sama temannya satu bungkus untuk berdua.

Humairoh kemudian memberitahu anak itu kalau di sekitar situ ada warung makan gratis. Jadi anak itu bisa makan dengan temannya tanpa perlu sebungkus buat berdua.

Setelah mengantarkan anak itu sampai di depan warnet tempatnya istirahat saat malam, Humairoh pun mendoakan yang terbaik untuk anak itu.

" Nak, di umurmu yang baru menginjak 11 tahun sudah begitu banyak beban yang dirimu tanggung. Yang kuat ya sayang, semoga Allah selalu bersamamu. Aamiin ๐Ÿ˜”๐Ÿ˜”," pungkas Humairoh.

-- --

0 Response to "Kisah Bocah 11 Tahun Hidup di Jalanan, Ayah Nikah Lagi Tapi Ibu Tiri Larang Bawa Anak Masuk Rumah"

Post a Comment