.post-body #baca-juga strong { display: inline; }
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Backlink Dofollow dan Nofollow

Perbedaan Backlink Dofollow dan Nofollow

Perbedaan Backlink Dofollow dan Nofollow - Sebuah website yang tidak memiliki backlink sama halnya seperti berusaha tanpa doa, maka itu backlink pada sebuah website sangat penting untuk membangun sebuah website agar mempunyai nilai pada search engine google dan mampu mendorong website kamu berada di halaman teratas pada hasil pencarian.

Pengertian Backlink Dofollow dan Nofollow

Backlink terbagi menjadi dua jenis yaitu backlink Dofollow dan Nofollow, yang artinya "mengikuti" dan "tidak mengikuti" , menurut saya pribadi backlink Dofollow sangat bagus untuk membangun otoritas website, dan Nofollow sebagai penyeimbang dari backlink Dofollow, kenapa bisa gitu ? Simak pengertiannya dibawah berikut.

Pengertian Backlink Dofollow

Backlink Dofollow berasal dari kata Inggris yang terdiri dari kata "do" dan "follow" yang memiliki arti "mengikuti", jika terdapat sebuah link pada postingan artikel menuju ke situs lain dengan tipe Backlink Dofollow, maka website yang memberikan Backlink Dofollow akan secara langsung mengikuti tautan link tersebut sampai ke akar-akarnya.

Jadi ketika google melakukan crawl (perayapan) pada postingan artikel yang di tanam Backlink Dofollow, maka secara otomatis search engine juga akan melakukan crawl pada link tersebut, karena jenis Backlink Dofollow akan melakukan crawl sampai ke akar-akarnya, termasuk link Dofollow yang terdapat pada artikel tersebut.

Karena itu Backlink Dofollow sangat sering digunakan oleh para blogger dan website-website berita, untuk mendongkrak posisi website mereka berada di paling atas pada hasil pencarian.

Pengertian Backlink Nofollow 

Sedangkan jenis backlink Nofollow terdiri dari kata "no" dan "follow" yang artinya "tidak mengikuti", secara bahasa kita sudah paham, bahwa ketika postingan artikel yang terdapat backlink Nofollow pada saat di crawl, pada saat itu juga link Nofollow tidak akan di index sama sekali pada search engine.

Tapi jangan bilang Backlink Nofollow tidak baik untuk website, karena Backlink Nofollow bagus untuk menyeimbangkan Backlink Dofollow, jika terlalu banyak Backlink Dofollow pada sebuah website maka bisa saja google menganggapnya sebagai spam dan membuat website kamu tidak mampu bersaing di search engine.

Baca Juga : Apa Itu Backlink dan Manfaat Backlink Untuk Blog

Cara Membuat Link Dofollow Pada Blogger

Membuat backlink dofollow sebenarnya tidak begitu sulit, bagi kamu yang menggunakan platform blogger ketika kamu membuat tautan link pada postingan artikel kamu tidak perlu melakukan centang ceklist kolom "tambahkan 're=nofollow'" cukup abaikan saja.

Apa yang terjadi ketika melakukan centang ceklist pada kolom "tambahkan 're=nofollow'" ?

Perbedaan Backlink Dofollow dan Nofollow

Nah jika kamu melakukan hal seperti itu maka yang terjadi link tautan yang kamu buat akan menjadi link Nofollow yang artinya saat google melakukan crawl pada artikel tersebut maka link Nofollow tidak akan di index oleh search engine google.

Memang dari segi kasat mata perbedaan jenis backlink Dofollow dan Nofollow tidak terlihat jelas, namun perbandingannya akan terasa pada website tersebut.

Memiliki backlink yang berkualitas mampu meningkatkan otoritas website kamu, karena itu ada beberapa hal yang harus di perhatikan dalam melakukan backlink, jangan di lihat dari besar kecilnya DA (domain authority) dan PA (page authority). 

Baca Juga : Cara Mendapatkan Backlink Dofollow Gratis

Tepi pada umumnya backlink yang berkualitas akan memberikan patokan harga untuk setiap backlink nya, untuk kisaran harga mulai dari Rp. 150.000 sampai seterusnya.

Harga yang sangat mahal bukan ? Ya memang , apa yang kamu keluarkan sepadan dengan apa yang kamu dapatkan nantinya.

Tapi jika kamu kamu tidak ingin membayar dengan harga segitu, kamu bisa mencoba menggunakan Backlink dari kampus edu, dan harganya sangat terjangkau mulai dari Rp. 35.000 sampai Rp. 60.000.

Atau bisa melakukan guest post (penulis tamu) dengan begitu kamu akan mendapatkan backlink dofollow gratis, kamu hanya perlu membuat artikel yang sesuai syarat dan ketentuan dari si pemilik website tersebut.

Jika kamu berminat untuk guest post pada website ini kamu bisa menghubungi kontak yang sudah tertera, syarat dan ketentuan guest post

Posting Komentar untuk "Perbedaan Backlink Dofollow dan Nofollow"