.post-body #baca-juga strong { display: inline; }
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Jitu Mendapatkan Uang Dari Blog

3 Cara Jitu Mendapatkan Uang Dari Blog



3 Cara Jitu Mendapatkan Uang Dari Blog Seperti yang kita ketahui semua bahwa menjadi seorang blogger bisa mendapatkan uang dengan cara hanya menulis dan menggeluti dunia internet.

Mendapatkan uang dari blog lebih dikenal dengan pasif income.

Tapi apakah kamu tahu bagaimana seorang blogger mendapatkan uang?

Jujur saja, untuk mendapatkan uang dari blog bukanlah perkara yang mudah bahkan tidak semua blogger bisa menghasilkan uang dari blog yang di bangunnya.

Memang banyak sekali caranya namun tidak semua blogger mengerti dunia marketing bahkan mereka hanya mengejar satu perusahaan pengiklan saja agar blognya bisa menghasilkan uang.

Itu tidak salah tapi tidak sepenuhnya benar juga.

Maksudnya adalah untuk mendapatkan uang dari blog bukan hanya sekedar memasang iklan di dalam blog. Ada banyak cara lainnya seperti yang akan saya bahas di artikel ini.

Cara Seorang Blogger Dalam Mendapatkan Uang


Beberapa list yang akan saya tulis disini adalah hasil dari riset saya selama ngeblog (a.k.a pengalaman saya).

1. Menjadi Partner Google Adsense


Saya akan menempatkan Google Adsense diurutan pertama.

Semua blogger pasti mengidamkan blognya menjadi salah satu publisher Google Adsense. Bagaimana tidak? Sudah banyak sekali blogger sekarang yang telah mencapai kesuksesan dengan hanya menjadi publisher Google Adsense.

Adsense sendiri berani membayar tinggi para publishernya dibandingkan dengan penyedia pengiklan lainnya.

Sistem pembayaran di Google Adsense adalah PPC (Pay Per Click) artinya para blogger akan mendapatkan penghasilan dari tiap klik yang didapatkannya.

Sebetulnya bukan hanya Google Adsense yang memiliki sistem pembayaran yang seperti ini, banyak diluar sana perusahaan pengiklanan yang memiliki sistem sangat mirip dengan Google Adsense akan tetapi mereka tidak berani untuk membayar lebih dengan bayaran Google Adsense.

Dengan alasan seperti itulah Google Adsense menjadi favorit banyak publisher.

2. Open Endorse


Saya tidak tahu pasti apa namanya, yang jelas untuk mendapatkan uang dari blog yaitu salah satunya dengan membuka endorse.

Baik itu barang ataupun jasa.

Open endorse lebih simple dibandingkan dengan mendaftarkan blog kamu kepada perusahaan pengiklan seperti Google Adsense.

Hanya satu aturannya yaitu blog yang kamu kelola harus memiliki trafik yang tinggi.

Dan hal itu bukanlah perkara mudah. Memang prosedur lebih mudah dibandingkan menjadi publisher di perusahaan pengiklan namun untuk masalah sistem open endorse lebih sulit.

Mendatangkan trafik yang tinggi bukanlah perkara mudah, kamu perlu mengaplikasikan SEO disetiap postingan, mengerti marketing dan sosial branding.

Bahkan pada materi SEO sendiri memiliki banyak materi cabang yang lainnya.

Intinya untuk menguasai SEO kamu perlu membutuhkan banyak waktu agar bisa mempelajarinya dengan leluasa.

3. Buka Jasa


Yang terakhir dari mendapatkan uang dari blog adalah membuka jasa.

Jasa apa sih yang dibutuhkan?

Semua itu tergantung kepada niche blog. Contohnya kamu membahas mengenai blogging, maka jasa yang cocok untuk blog kamu adalah jasa tulis artikel, jasa jv adsense, dan jasa SEO.

Usahakan untuk membuka jasa yang benar-benar memiliki pontensi besar.

Misalnya kamu adalah seorang yang gemar menulis dan memiliki gaya bahasa yang berkarakter sehingga kamu akan lebih cocok untuk membuka jasa tulis artikel dibandingkan dengan membuka jasa SEO atau yang lainnya.

Sebenarnya memang banyak sekali cara untuk mendapatkan uang dari ngeblog. Melihat dari pengalaman saya sendiri, saya hanya menggunakan ke 3 cara diatas.

Dan itulah cara untuk mendapatkan uang dari blog menurut saya sebagai penulis dari bahastuntas.com, jika kalian memiliki cara yang lainnya silahkan sampaikan di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "3 Cara Jitu Mendapatkan Uang Dari Blog"