.post-body #baca-juga strong { display: inline; }
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Jenis Makanan Khas Provinsi Banten Beserta Gambarnya

Makanan Khas Provinsi Banten

Makanan Khas Daerah Banten


Makanan Khas Daerah Banten - sebelumnya kita sudah membahas mengenai sejarah kerajaan di Banten dan kesenian tradisional di Banten, nah pada kali ini bahastuntas.com akan membahas mengenai makan tradisional khas Provinsi Banten. Apa sih makanan khas daerah Banten ?  Berikut adalah 5 Jenis Makanan Khas Daerah Banten.

5 Jenis Makanan Khas Daerah Banten



  • Sate Bandeng

Sate Bandeng khas Banten ini bentuknya berbeda dengan sate bandeng yang biasa kita temui. Sate Bandeng Khas Daerah Banten ini memiliki bentuk dan tampilan seperti otak-otak

Untuk cara penyajian nya cukup mudah, pertama  pisahkan duri ikan dengan dagingnya, hancurkan daging ikan dengan cara di penyet menggunakan tangan, diolah bersama rempah setelah itu masukan kembali daging ikan yang sudah diolah dengan rempah tadi ke dalam kulit ikan. Dan hasilnya berbentuk menyerupai ikan utuh.



  • Rabeg

Hidangan Rabeg ini biasa ditemui di Kota Cilegon Banten, hidangan ini sekilas mirip dengan masakan ala timur tengah. Karena bahan dasarnya menggunakan Kapulaga dan Bawang Lawang. Untuk bahan utamanya adalah Daging Sapi, tapi ada juga biasanya yang menggunakan Daging Kambing dan Kerbau.

Dilihat dari tampilan nya Rabeg ini berwarna kecoklatan yang hampir serupa dengan Semur dengan Kuah Kental tapi tidak bersantan. Soalnya dari segi rasa hampir tentu saja enak dan Cenderung Manis. Sangat cocok untuk menemani makan siang anda.



  • Gerem Asem/Garem Asem

Selain Rabeg anda juga wajib menyicipi makan satu ini yaitu Gerem Asem, Lebih nikmat di santap saat masih Hangat.

Bahan utama dari Garem Asem adalah daging, bahkan hampir semua daging bisa di olah untuk menjadi Garem Asam. Tetapi masyarakat Banten lebih cenderung ke Daging Bebek & Daging Ayam.

Soalnya rasanya Garam Asam ini cendrung asam pedas tapi tentu enak. Sangat cocok bagi anda yang suka dengan makanan pedas.



  • Sate Bebek 

Cibeber adalah kawasan yang sangat populer dengan Sate Bebek, Sate Bebek ini hampir sama dengan sate Bebek lainnya yang membedakan hanya  rasa & cara penyajiannya saja.

Sesuai namanya bahan utamanya adalah daging bebek yang di olah dan di berikan rempah-rempah, sajikan Sate Bebek ini dengan kecap dan saus kacang agar rasanya lebih enak.



  • Nasi Bakar Sum-sum

Sesuai dengan namanya bahan utama dari Nasi Bakar Sum-sum adalah Sumsum tulang belakang sapi/kerbau dan Nasi. Atau bisa juga daging cincang yang di bungkus dengan daun pisang.

Nah yang membuat unik masakan ini adalah dengan nasi bakar nya, nasi ini di bakar hingga matang yang kemudian siap di padukan dengan Sumsum.

Penutup

Nah itu lah beberapa makanan daerah asal Banten yang mungkin bisa anda coba  ketika berwisata di Provinsi Banten. Oh iya Provinsi Banten juga memiliki tempat wisata yang sangat indah baca Disni Tempat Wisata di Provinsi Banten Selain Pantai



Posting Komentar untuk "5 Jenis Makanan Khas Provinsi Banten Beserta Gambarnya"